Wisata Religi Di Masjid Kubah Emas Depok

Selama liburan banyak tempat wisata dengan atraksi pengunjung untuk menawarkan. Salah satunya adalah Golden Dome Masjid Cinere, Depok, Jawa Barat. Masjid ini adalah saalah wisata religi yang dikunjungi selama liburan yang layak dari akun Anda dan. Masjid Kubah Emas atau Masjid dikenal sebagai Dian Al Mahri atau Maruyung terletak di jalan, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Tingginya animo masyarakat untuk mengunjungi masjid ini bukan tanpa alasan. Karena, di samping lima kubah emas, mendirikan masjid Dian Djuriah Hj Maimun Al Rasyid juga salah satu masjid terbesar dan besar di Indonesia dan peringkat terbesar di Asia Tenggara.
wisata-religi-di-masjid-kubah-emas
Setiap hari libur diberitahu oleh Eid sebagai pengunjung, para netralnews.com tol tidak ingin disebutkan namanya, masjid ini selalu padat. Dari hari kedua sumpah, telah mulai membuat pengunjung lama. Rata-rata per hari Setelah kunjungan mencapai lebih dari 5000 orang. Beberapa pengunjung bahkan datang dari luar daerah besar Jakarta.

Pengunjung terutama datang ke masjid ini untuk perjalanan agama. Ia juga mengakui bahwa beberapa dari mereka hanya ingin doa untuk beristirahat setelah perjalanan ke pasir putih dan Aladin Water Park juga terletak di wilayah Depok.

Masjid, Dimulai yang diresmikan pada 31 Desember 2006 memiliki luas sekitar 8000 meter persegi. Sedangkan total luas 70 hektar di wilayah tersebut. Masjid ini memiliki gaya arsitektur dengan karakter Islam yang kuat. Hal ini ditandai dengan kehadiran kubah, minaret di halaman, lengkungan, dan penggunaan detail atau hiasan dekoratif dengan elemen geometris dan obelisk.

Emas Masjid Dome juga memiliki lima kubah, yang lebih kecil, dengan diameter kurang dari 6 meter, sedang 7 meter, tinggi dan 8 meter dengan diameter. Lima dari properti pada kubah masjid ini tertutup dengan emas 24K mosaik. Kubah utama dari Dome Masjid Emas Depok mirip dengan kubah bentuk Taj Mahal dengan diameter 16 meter, diameter rata-rata 20 meter dan ketinggian 25 meter.

Selain kubah, emas juga terkandung dalam debu emas interior mahkota berbentuk kolom, lapisan emas di tangga mezzanine, modal, liontin, berkubah ornamen langit-langit kaligrafi dan motif dekoratif di mimbar Mihrab. Lima kubah di masjid ini saya mengandung makna melambanghkan rukun Islam. Sementara enam menara melambangkan pentingnya rukun iman.

Golden Dome Masjid Depok memiliki kapasitas sekitar 20 ribu jamaah. Adorno ruang magnetik, pagar di lantai dua dan bekerja kaligrafi terhubung ke langit-langit juga dilapisi dengan emas 18 karat. Ia juga memiliki chandelier khusus diimpor kaca Italia which memberikan kesan dalam kubah Masjid Emas dikelilingi oleh kolom megah beton kokoh dan cat langit biru langit-langit kubah dicat dan awan putih yang memberikan area cetak.

Chandelier, dihiasi kubah masjid kubah emas dan ornamen yang sangat indah, difoto sebelum tidur tepat di bawah lampu, yang merupakan posisi favorit saya.

Dikatakan bahwa di dunia ini hanya ada tujuh masjid dengan kubah emas. Selain masjid Dian Al Mahri di Indonesia enam masjid lainnya adalah Masjid Qubbah As-Sakhrah di Palestina, Al-Askari di Irak, Masjid Suneri di Lahore, Masjid Sultan di Singapura di Singapura, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Jami Bandar Seri Begawan di Brunei.

Emas Masjid Kubah merupakan salah satu ikon kota wisata religius di Depok. Jam operasi masjid ini terbuka 4:00-19:00 dan 10:00 – malam doa selesai. Jam buka adalah setiap hari kecuali hari Kamis.

Pada hari Kamis, masjid ini dibuka pada publik 4:00-19:00 dan pukul 4.00 WIB lagi sampai Isya dibuka. Karena pada 7:00 jam 16.00 jam masjid ditutup pada Jumat menyambut.

Nah, untuk komentar dari mereka yang belum pernah ke Depok Depot Masjid Emas, mengambil Lebaran meninggalkan dalam kunjungan masjid.


Leave a Reply