Beberapa Fasilitas yang Ditawarkan di Wisata Paralayang, Gunung Banyak

Beberapa Fasilitas yang Ditawarkan di Wisata Paralayang, Gunung Banyak – Hawa sejuk, panorama indah, bersih, gampang dijangkau jadikan objekwisata Paralayang saat ini makin disukai wisatawan. Seperti berdiri diatas awan dengan ketinggian 1.315 mtr. dari permukaan laut (mdpl), jadi daya tarik yang mengagumkan untuk wisatawan.

wisata peralayang gunung banyak

Tersebut keasyikan yang bisa didapat saat bertandang ke arena terlepas terbang olah raga paralayang di Gunung Banyak, Kota Wisata Batu.

Mulai sejak awal, tempat wisata Paralayang adalah puncak gunung yang dipakai beberapa atlet paralayang untuk latihan terbang. Makin lama, beragam moment kejuaraan paralayang antar daerah sampai antar negara juga pernah di gelar di tempat itu.

Tetapi saat ini, arena terbang paralayang jadi pujaan wisatawan untuk dikunjungi bersamaan dengan ditatanya tempat terbang beberapa atlet paralayang itu. Mereka cukup berkesan dengan tempat wisata alam diatas puncak gunung.

Memanglah, wisata paralayang di Gunung Banyak saat ini tak akan ngeri serta membahayakan. Karenanya ada beragam sarana pelengkap yang ada jadikan tempat itu cukup indah. Dari mulai tempat tinggal teduh berupa gazebo juga di bangun didekat tempat terbang paralayang.

Sekian dengan juga pagar pembatas yang di desain menarik serta indah untuk selfie atau berfoto diri untuk wisatawan. Pada th. 2013 lantas, jumlah wisatawan yang bertandang ke wisata Paralayang dapat dihitung dengan jari.

Mulai sejak th. 2014 dengan makin dikenalnya wisata paralayang jumlah wisatawan bertandang selalu naik. Sampai saat ini, dalam satu hari saja minimum ada 500 wisatawan yang berkunjumg ke wisata paralayang. Bahkan juga, pada hari libur jumlah wisatawan dapat meraih 2.000 hingga 3.000 orang.

Pengelola wana wisata Paralayang sendiri, mengaplikasikan ticket sebesar Rp 10 ribu per orang sekali masuk ke tempat wana wisata Paralayang. Serta wisatawan dapat juga turut terbang paralayang dengan membayar paket wisata Rp 350 ribu sekali terbang telah termasuk juga transportasi penjemputan di landasan turun di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ada 17 atlet paralayang yang siap bertandem dengan wisatawan yang inginkan terbang sepanjang 15 menit. Mulai wisatawan anak-anak sampai orang dewasa dapat turut terbang berbarengan diatas lokasi Kota Wisata Batu sisi barat. Tak ada kriteria spesial untuk wisatawan saat turut terbang paralayang terkecuali cuma gunakan sepatu serta berjaket.


Leave a Reply