Negara termiskin didunia

burundi

Sama seperti dengan negara yang terkaya didunia negara termiskin pun ditentukan dari GDP/PDB yang telah ditentukan oleh Bank Dunia, apabila pendapatan penduduk kurang dari GDP/PDB yang telah ditentukan maka negara tersebut dikategorikan sebagai negara yang miskin. Tentunya survei ini ditentukan oleh Bank Dunia setiap tahunnya untuk mengetahui perkembangan GDP/PDB disetiap negara, data inilah yang akhirnya menjadi rujukan untuk membuat daftar-daftar negara termiskin.

  1. Burundi

Merupakan salah satu negara yang terletak di Afrika Tengah, keberadaan politik yang tidak stabil dinegara ini dan banyaknya kasus korupsi serta tingkat pembangunan yang rendah menjadi faktor utama yang menjadikan negara ini sulit untuk berkembang.

  1. Liberia

Negara yang terletak di Afrika Barat yang memiliki jumlah penduduk hanya 4 jiwa saja, konflik suadara yang terjadi dinegara ini menjadikan negara ini sulit berkembang dalam bidang ekonomi. Kemiskinan, buta huruf, dan korupsi menjadi faktor tambahan yang membuat ekonomi di negara Liberia ini sulit untuk berkembang.

  1. Malawi

Di Afrika Selatan terdapat negara yang bernama Malawi sebenarnya ekonomi di Malawi mulai mengalami peningkatan akhir-akhir ini namun karna ketergantungan dari negara ini akan pinjaman luar negri dan tingginya tingkat inflasi membuat perkembangan ekonomi dinegara ini menjadi melambat.

  1. Republik Demokratis Kongo

Memiliki penduduk sekitar 67 jiwa konflik dimasa lalu yang terus terjadi hingga saat ini menjadikan tidak seimbangnya pemerintahan yang berimbas pada ekonomi dinegara ini sehingga sulit sekali untuk berkembang.

 


Leave a Reply