Negara terkaya didunia

denmark

 
Cara untuk menentukan tingkat kekayaan sebuah negara didunia adalah dengan menggunakan GDP (Gross Domestic Product), untuk mengetahui kekayaan setiap negara beberapa organisasi keuangan Internasional seperti DMI atau IMF dan Bang Dunia melakukan perhitungan GDP, caranya ialah dengan membagi tingkat pendapatan nasional dengan jumlah penduduknya ditahun itu dan hasilnya lah yang menentukan mana negara terkaya.
1.    Luxembrog
Merupakan salah satu negara terkecil yang terletak di Eropa yang dinobatkan sebagai negara terkaya didunia padahal negara ini hanyalah negara kecil yang luasnya 2.586 kilometer persegi saja, negara ini dikelilingi oleh 3 negara yaitu Prancis, Jerman, dan Belgia. Negara ini memiliki tingkat pengangguran yang sangat rendah menurut Wikipedia saja tingkat pengagguran di negara ini hanya 4%.
2.    Norwegia
Masih negara dikawasan Eropa urutan selanjutnya ditempati oleh Norwegia yang merupakan dengan tingkat kepadatan penduduk paling rendah, Norwegia termasuk negara yang kaya akan kandungan minyak dan gas alam.
3.    Swiss
Sebuah negara yang sebagian besar negaranya diisi dengan pegunungan Alpen, negara yang terkenal dari kualitas jam tangannya yang merupakan pusat perbankan dan investasi terbaik didunia. Didalam bidang ekonomi Swiss juga mengeksport bahan kimia dan mesin industri.
4.    Denmark
Merupakan negara yang paling minim dari kasus korupsi selain itu yang membuat negara ini menjadi salah satu negara terkaya ialah karna sektor pendapatan yang cukup besar dari energi,transportasi, teknologi, serta publik lainnya.


Leave a Reply