Manfaat Menggunakan Jasa Aqiqahan Jogja Terbaik

Saat ini terdapat banyak sekali jasa aqiqahan Jogja untuk melayani kebutuhan keluarga muslim yang ingin melaksanakan hajat untuk anaknya. Untuk seorang ayah yang mampu sebaiknya melaksanakan akikah untuk anaknya yang telah lahir. Pelaksanaan ini pun akan lebih baik dilakukan pada hari ketujuh sejak dilahirkan sambil mencukur atau menggunduli rambut bayi serta memberikan nama anak dengan nama-nama yang baik.

Jasa Aqiqahan Jogja

Istilah aqiqah atau akikah secara etimologi berarti pemotongan (hewan kurban). Seperti dikutip dari Wikipedia, aqiqah adalah merupakan pengurbanan hewan seperti ditentukan syariat Islam sebagai penebusan atau penggadaian terhadap seorang anak yang telah dilahirkan. Menurut ulama, makna penebus dalam akikah adalah untuk terlepasnya kekangan jin yang mengiringi setiap bayi yang dilahirkan.

Sejuta Manfaat Melaksanakan Aqiqahan

Ada banyak hikmah dan juga manfaat bagi orang tua yang mampu melaksanakan aqiqah. Selain untuk menghidupkan dan menegakkan sunnah Rasulullah, walimah ini juga dapat menjadi ungkapan rasa syukur kepada Sang Khalik atas kelahiran si anak. Kehadiran anak merupakan amanah yang sudah seharusnya disyukuri karena tidak setiap pasangan yang baru menikah dapat memperoleh momongan.

Begitu juga melalui daging kambing kurban yang dibagikan kepada tetangga dan warga kurang mampu di sekitar rumah akan menjadi dakwah yang sangat baik terhadap ajaran agama. Selain itu tentunya dengan cara berbagi semacam ini juga dapat meningkatkan solidaritas sosial terhadap sesama, terutama dengan orang yang terdekat dengan kediaman kita.

Dalam berbagai artikel lain yang ditulis tentang akikah disebutkan sejumlah manfaat dan faedah dari pelaksanaan hajatan akikahan tersebut. Namun sebenarnya terlalu banyak hikmah yang tersembunyi dalam aqiqah ini. Seperti kenapa jumlah hewan kurban antara anak laki-laki dan perempuan dibedakan, kenapa pula ada hitungan hari ketujuh, 14, 21 dan seterusnya.

Begitu pun hikmah edukasi seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim saat hendak menyembelih anaknya Nabi Ismail. Untuk menggali hikmah lebih banyak dan lebih dalam lagi, utamanya bagi para orang tua, sebaiknya bisa menggalinya melalui kitab suci Al Qurnah maupun dari Hadits Nabi.

Nah, untuk anda yang hendak menggunakan layanan jasa akikah, anda dapat mengunjungi website aqiqahan Jogja untuk memilih paket yang ada maupun informasi lain yang diperlukan.


Leave a Reply