Makanan Enak Khas Bali

Memang sebuah anugrah bagi orang indonesia, pasalnya negara indonesia mempunyai berbagai makanan khas masing-masing daerah yang sangat enak. Setiap wilayah mempunyai masakan atau makanan dengan cita rasa khas kenikmatan tersendiri. Salah satu tempat atau Kota yang di dalamnya terdapat berbagai makanan khas yang enak adalah pulau Bali atau sering disebut dengan pulau Dewata. Selain sebagai tempat pariwisata yang yang sudah terbukti luar biasa indah ternyata pulau Bali terkenal dengan makanannya yang khas dan sangat indah. Pantas saja jika Bali di jadikan salah satu destinasi tempat wisata bagi para warga asing yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri.
Tentu saja dukungan dari segi kuliner akan sangat mendukung kepopuleran Pulau Bali di mata dunia, hal ini terlepas dari tempat wisata bali yang juga sangat indah. Racikan bumbu rempah-rempah khas bali tersaji dalam beberapa deretan makanan khas bali yang paling lezat yang kali ini akan Blog Unik bahas.

1. Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang
Makanan khas bali paling enak yang akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung yang tentu saja merupakan makanan dari Bali.
Rujak kuah pindang berupa irisan buah mangga, kedondong, nanas atau bengkuang dll, yang di bumbui dengan bumbu rujak dan disiram dengan kuah tuna yang lezat.
Sedangkan Rujak Bulung berupa rumput laut dengan bumbu rujak yang di dalamnya di campurkan dengan bumbu kuah pindang yang sangat sedap.

Saat anda sedang menikmati makanan Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang ini sensasi segar dan juga sensasi pedas bisa anda dapatkan dalam setiap gigitan dari makanan khas bali ini.

2. Tipat Blayag

Makanan khas bali yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Tipat Blayag. Makanan yang satu ini sebenarnya berasal dari Buleleng Bali dan merupakan makanan yang berupa ketupat akan tetapi mempunyai bentuk yang mirip dengan lontong, di bentuk menggunakan janur muda yang bisa juga dengan menggunakan daun enau yang masih muda untuk membuat Tipat Blayag ini.
Untuk menciptakan sebuah cita rasa khas bali Tipat Blayag di berikan bumbu yang mana bumbu tersebut terbuat dari olahan tepung beras dan juga bumbu rempah khas bali yang enak. Tentu saja Tipat Blayag ini di campur dengan bumbu rempah khas bali yang sangat kental akan menghasilkan makanan yang lezat. Biasanya Tipat Blayag ini di campur juga dengan ayam sisit, sayur urab, kacang kedelai atau kacang tanah dan lauk yang lainnya.

3. Ayam Betutu

Makanan khas bali yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat luar biasa dan cukup populer di Bali bahkan populer di seluruh indonesia. Makanan khas bali yang satu ini populer dengan nama Ayam Betutu, tentu jika anda kebetulan sedang berada di Pulau Bali rasanya wajib untuk anda mencicipi Ayam Betutu ini. Masakan khas bali ini merupakan makanan pedas yang sangat kaya akan rasa bumbu rempahnya.
Tentu rasa pedas gurih yang anda dapatkan dari Ayam Betutu ini bisa membuat lidah anda keenakan. Pasalnya bumbu tersebut langsung di masukkan ke dalam bagian perut ayam kampung yang tentu saja hal ini membuat bumbu yang ada meresap langsung ke dalam daging ayam kampung tersebut. Kemudian daging tersebut dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang atau bisa juga direbus sehingga menciptakan kaldu atau kuah betutu yang sangat lezat.


Leave a Reply