Keunggulan Gamis Katun Jepang

Keunggulan Gamis Katun Jepang – Kain katun ternyata sudah ada sejak 5000 SM. Katun merupakan kain yang paling murah dibandingkan kain yang berasal dari serat alami lainnya. Pabrik-pabrik tekstil mulai mencampur bahan katun ini dengan poliester sehingga daya lenting kain ini meningkat. Kandungan sintetis yang ditambahkan di bahan katun mempengaruhi cara pencucian, temperatur setrika, dan pemilihan jenis benang untuk menjahit. Kain katun mempunyai jenis yang beragam. Salah satunya adalah katun jepang. Katun jepang ini berbeda dengan katun foil, katun biasa, katun paris maupun katun silk. Kain ini banyak digunakan untuk membuat gamis katun jepang.

 

keunggulan gamis katun jepang

Sekilas, kain katun jepang tampak sama dengan kain katun biasa, tetapi jika diperhatikan kain katun jepang mempunyai keunggulan yang tidak ditemukan di kain katun biasa. Kain katun jepang mempunyai serat kain yang sangat lembut. Kain ini dibuat dari 100% bahan katun yang berkualitas premium. Warna gamis katun jepang mengkilap dan tidak akan luntur atau memudar ketika dicuci. Kain ini mempunyai daya serap keringat yang baik dibandingkan katun biasa. Permukaan kain katun ini juga lebih halus dibandingkan dengan katun biasa.

Jika Anda membeli gamis dengan bahan yang terbuat dari katun jepang, maka gamis tersebut lebih tahan lama. Warnanya akan tetap sama seperti gamis terbaru sehingga kain ini lebih awet dibandingkan kain katun biasa yang warnanya lebih cepat pudar setelah dicuci. Harga kain katun jepang memang lebih mahal daripada kain katun biasa, tetapi kualitas yang diberikan oleh katun jepang jauh lebih baik dibandingkan katun biasa.

Gamis katun jepang juga sangat cocok untuk orang yang berkulit sensitif karena kain ini tidak akan menimbulkan rasa gatal dan nyaman ketika Anda kenakan, bahkan dalam cuaca yang panas. Anda bisa tetap terlihat cantik dengan mengenakan gamis katun yang nyaman di tubuh Anda. Anda harus ingat sebagus apapun desain baju tersebut, jika tidak nyaman ketika digunakan, maka baju tersebut tidak akan bisa menampilkan kecantikan pemakainya. Itulah keunggulan dari kain katun jepang dibandingkan katun jenis lain.


Leave a Reply