Kerja Sama juga dengan PT Pos, Antam Tujuan Penjualan 1 Ton Emas

emas-murniPT Antam (Persero) resmi bekerja bersama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam penjualan mas batangan. Th. ini, Antam mentargetkan penjualan sampai 1 ton emas batangan dari hasil kerja sama itu.

” Saat ini baru membidik (penjualan emas batangan) 1 ton per th. untuk Kantor Pos. Ini begitu bergantung kecepatan kami melayani orang-orang, ” kata Direktur Paling utama PT Antam Tedy Badrujaman di Kantor Pos Malang, Senin (6/2/2017).

Direktur Paling utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono mengharapkan penjualan emas batangan lewat service di kantor pos dapat melebihi yang ditargetkan oleh Antam.

Ia memperbandingkan nilai emas batangan seberat 1 ton berbentuk rupiah /hari ini yang nilainya sekitaran Rp 550 milliar atau belum hingga Rp 1 trilliun.

” Belum banyak lantaran belum hingga Rp 1 triliun, ” tuturnya.

Ia menyebutkan, terkecuali untuk kebutuhan usaha, kerja sama yang dikerjakan Pos Indonesia serta Antam itu juga mempunyai tujuan untuk mengedukasi orang-orang.

Menurut dia, orang-orang Indonesia sampai kini sangat berperilaku konsumtif. Karenanya ada service baru di kantor pos itu, orang-orang diinginkan dapat menabung dengan pembelian emas.

” Jadi untuk mempermudah agar orang-orang memiliki simpanan berbentuk emas. Emas itu tak perlu disimpan di tempat tinggalnya agar aman, ” katanya.

Dalam kerja sama ke-2 BUMN itu, ada sejumlah 109 kantor pos yang bakal melayani pembelian emas di step pertama. Kantor pos itu menyebar di Pulau Jawa, Madura, Bali serta Nusa Tenggara.

Kantor Pos Resmi Layani Penjualan Emas Antam

PT Pos Indonesia (Persero) lewat kantor pos yang ada dibawahnya resmi melayani penjualan emas batangan dari PT Antam (Persero). Penjualan emas batangan oleh kantor pos itu atas basic kerja sama pada ke-2 iris pihak.

” Hari ini Antam (PT Antam) bekerja sama juga dengan PT Pos Indonesia untuk dapat melayani orang-orang yang menginginkan beli emas, ” kata Direktur Paling utama PT Antam Tedy Badrujaman dalam grand rilis di Kantor Pos Malang, Senin (6/2/2017).

Ada beberapa keuntungan yang didapat ke-2 iris pihak dalam kerja sama itu. PT Pos Indonesia dapat memperoleh keuntungan baru dari penjualan itu. Sesaat PT Antam memperoleh saluran distribusi baru yang dapat memperluas alur penjualan emasnya.

” Buat PT Pos untuk bikin keuntungan yang baru. Untuk Antam ini buat distributor yang baru. Tempatnya (kantor pos) strategis, keamanannya ditanggung, distribusinya kemana – mana, ” tuturnya.

Direktur Paling utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono menerangkan, kerja sama penjualan emas batangan itu untuk mempermudah orang-orang dalam beli emas.

” Kami menginginkan menolong orang-orang untuk menabung dengan emas yang nilainya tak menyusut walau masanya panjang, ” katanya.

Karenanya ada product baru dari PT Pos itu, orang-orang tinggal lakukan pembelian serta pemesanan emas di kantor pos paling dekat.

Lalu, PT Antam lewat Unit Usaha Pemrosesan serta Pemurnia Logam Mulia (UBPP LM) bakal kirim emas yang dipesan ke kantor pos serta bakal didistribusikan lewat system i-POS dengan pengiriman kelompok valuable goods.

” Hingga data transaksi bisa terekam dengan benar, akurat, cepat, mempermudah sistem rekonsiliasi, settlement serta pelaporan untuk kepentingan pemantauan serta pelajari, baik dari segi perusahaan ataupun dari segi mitra, ” katanya.

Ada sejumlah 109 kantor pos sebagai step pertama kesepakatan kerja sama ke-2 iris pihak. Kantor pos itu menyebar di Pulau Jawa, Madura, Bali serta Nusa Tenggara.

Sesaat emas batangan yang ada dari mulai 0, 5 gr hingga 50 gr.


Leave a Reply