Inilah Daftar Negara Maju Di Asia

Jepang
Sebagai negara ekonomi maju, Jepang memiliki produk domestik bruto terbesar kedua setelah Amerika Serikat dan tiga di berbelanja.Jepang kapasitas hover anggota PBB, G8, OECD, dan APEC. Jepang memiliki cukup kekuatan militer penuh dengan modern seperti sistem pertahanan AEGIS perusak dan peralatan armada besar. Dalam perdagangan luar negeri Jepang menduduki peringkat sebagai negara ekspor terbesar keempat dan peringkat negara impor terbesar di dunia 6. Sebagai negara maju, penduduk Jepang memiliki standar hidup yang tinggi (peringkat delapan dalam Indeks Pembangunan Manusia) dan angka harapan hidup tertinggi di dunia, menurut PBB memperkirakan. Di bidang teknologi, Jepang adalah negara maju di bidang telekomunikasi, teknik mesin dan robotika.

Singapura

Daftar Negara Maju Di Asia
Sebelum merdeka tahun 1965, Singapura adalah pelabuhan komersial yang ramai dengan PDB per kapita sebesar $ 511, tertinggi ketiga di Asia Timur pada saat itu. Setelah industrialisasi kemerdekaan investasi asing langsung dan usaha pemerintah terhadap rencana mantan Wakil Perdana Menteri Goh Keng Swee Dr., menciptakan bisnis Singapura hari ini. Ekonom unit intelijen dalam “Indeks Kualitas Hidup” peringkat Singapura sebagai kualitas hidup terbaik di Asia dan kesebelas di dunia. Singapura memiliki kesembilan mata uang cadangan terbesar di dunia. [26] [27] Negara ini juga telah maju pasukan. Setelah nya PDB -6,8% menurun pada kuartal keempat tahun 2009, Singapura dianugerahi gelar pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dengan pertumbuhan PDB dari 17,9% pada semester pertama 2010.

Brunei Darussalam
Saat ini, Brunei Darussalam telah peringkat tertinggi kedua dari pembangunan manusia di Asia Tenggara ke Singapura, yang diklasifikasikan sebagai negara maju. Menurut Dana Moneter Internasional, Brunei memiliki produk domestik bruto per kapita di tempat kelima di dunia dalam hal daya beli. Sementara itu, Forbes Brunei peringkat sebagai negara terbesar kelima di 182 negara karena merupakan bidang minyak dan gas alam telah meluas. Selain itu, Brunei juga terkenal dengan kemakmurannya dan ketegasan dalam penerapan hukum Islam, baik di pemerintah dan masyarakat.

Korea Selatan
Korea Selatan memiliki ekonomi pasar dan GDP alokasi kontrak lima belas berbasis. Sebagai catatan salah satu dari empat macan Asia Timur, ekspor telah mencapai Korea Selatan dan impor yang mengesankan, nilai ekspor adalah dunia terbesar kedelapan. Dengan demikian, nilai dari kesebelas paling diimpor. Keberhasilan ekonomi Korea Selatan dicapai pada akhir 1980-an ketika PDB tahunan tumbuh rata-rata 8% (US $ 2.700 juta) menjadi US $ 230,000 juta pada tahun 1962 pada tahun 1989. Jumlah ini adalah sekitar 20 kali lebih tinggi ekonomi Korea Utara – kelas menengah di Uni Eropa. kemajuan ekonomi dikenal sebagai keajaiban di Sungai Han.

Indonesia
Saat ini, ekonomi Indonesia telah cukup stabil. pertumbuhan PDB di Indonesia pada tahun 2004 dan 2005 lebih dari 5% dan diperkirakan akan terus berlanjut. Namun, dampak dari pertumbuhan ini tidak cukup besar untuk mempengaruhi tingkat pengangguran, yang naik menjadi 9,75%. Diperkirakan pada tahun 2006 bahwa 17,8% orang yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan ada 49,0% dari mereka yang kurang dari $ 2 per hari.

Meskipun kaya akan sumber daya alam dan manusia, Indonesia masih menghadapi masalah besar di daerah kemiskinan, terutama karena korupsi yang merajalela di pemerintahan.
Lembaga Transparency International menempatkan Indonesia sebagai 143 dari 180 negara dalam Indeks Persepsi Korupsi, yang diterbitkan pada tahun 2007.

India
India memiliki ekonomi, kesepuluh dalam konversi mata uang dan keempat terbesar di seri PPP. Ini memiliki catatan pertumbuhan ekonomi tercepat sekitar 8% pada tahun 2003. Karena populasi yang besar, namun pendapatan per kapita India oleh PPP hanya di AS $ 3.262, dalam seri 125 Bank Dunia. Cadangan mata uang India sekitar US $ 143 miliar. Mumbai adalah ibukota keuangan negara dan juga rumah bagi Reserve Bank of India dan Bombay Stock Exchange. Meskipun seperempat dari penduduk India masih hidup di bawah garis kemiskinan, sejumlah besar kelas menengah telah muncul karena pertumbuhan yang cepat dari sektor teknologi informasi.

Timor Timur
ekonomi Timor Timur dengan ekonomi sebagai media untuk berpenghasilan rendah dari Bank Dunia. Hal ini terletak di 158 meja HDI, menunjukkan rendahnya tingkat pembangunan manusia. 20% dari populasi adalah pengangguran dan 52,9% hidup dengan kurang dari $ 1


Leave a Reply