Ciri-ciri Pelancong Papan Atas, Apakah Itu Anda?

lingkungan-nyamanWisatawan terbagi dalam banyak type, namum bila dibagi berdasar pada bujet, wisatawan biasanya dibagi jadi dua type yaitu type ransel atau type koper. Type wisatawan ransel atau lebih di kenal backpacker yaitu mereka yang mempunyai biaya wisata terbatas. Dimaksud type ransel lantaran biasanya wisatawan memakai tas punggung yang praktis, erat hubungannya dengan bujet yang terbatas.

Type setelah itu yaitu type koper, yang mempunyai bujet cukup tinggi sampai tidak terbatas. Wisatawan ini biasanya memprioritaskan sarana daripada bujet.

Tetapi menurut Managing Director sekalian Chief Traveling Designer dari dREAMSCAPE, operator perjalanan kelas exclusive, di acara peluncuran aplikasi dREAMSCAPE di La Moda, Plaza Indonesia, Jumat (23/9/2016) ada ciri-ciri spesial dari wisatawan dengan bujet tinggi.

” Client kami 98 % yaitu yang memiliki perusahaan, dua % yaitu eksekutif, dengan rentang umur 20-60 th.. Umumnya mereka itu repot banget, dengan jam kerja dapat hingga 100 jam per minggu, ” kata Fitri.

Dari clientnya, Fitri pelajari bila wisatawan dengan bujet tidak terbatas ini inginkan kecepatan serta kepastian dalam liburan.

” Mereka ingin semuanya serba cepat serta mereka ingin apa yang kita menawarkan itu telah di-research (di teliti dengan survey lapangan) dahulu terlebih dulu, ” kata Fitri.

Umpamanya Fitri bercerita saat tawarkan hotel di satu kota, ia mesti lebih dulu mempelajari segera untuk berikan penawaran pada client.

” Mereka ini kerap wisata namun tidak sangat panjang (saat bepergiannya), paling lama pada lima hingga sepuluh hari. Dalam setahun mereka dapat pergi tiga hingga empat kali. Rata-rata 2 x berbarengan keluarga, satu kali berbarengan pasangan, serta satu kali berbarengan rekan-rekan, ” kata Fitri.

Ia mengatakan saat berlibur jadi saat berkwalitas untuk client dia yang setiap harinya telah dipenuhi dengan jam kerja yang padat. Untuk type wisata, Fitri menyampaikan clientnya mempunyai banyak preferensi. Tetapi lantaran umumnya telah coba destinasi wisata mainstream banya juga yang menginginkan coba destinasi wisata anti-mainstream. Tidak heran dREAMSCAPE tawarkan paket wisata ke Korea Utara, Mongolia, atau Bhutan.

” Buat mereka bujet tidak permasalahan, yang utama bebrapa photo di internet serta fakta tidak tidak sama. Jadi itu kami mesti research dahulu, ” kata Fitri.


Leave a Reply