Cerita Perjalananku di Curug Cikaracak yang Memacu Adrenalin

Ceritaku Perjalananku di Curug Cikaracak yang Memacu Adrenalin – Bogor jadi populer sebab tidak sedikit menatakan pilihan alternatif destinasi wisata seperti wisata istana, taman, kebun, museum, gunung, lintas alam, & pastinya air terjun (curug). Kota Bogor yg diapit oleh tiga gunung, pastinya mempunyai tidak sedikit destinasi wisata alam sejak mulai dari outbond hingga curug.

cerita perjalananku di curug cikaracak yang memacu adrenalin

Kali ini aku berkesempatan mengahdiri destinasi alam di kaki Gunung Gede Pangrango, Yaitu Curug Cikaracak. Curug Cikaracak terletak di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin Kab Bogor atau berjarak 15 kilo meter dari Ciawi.

Lokasi ini mampu di tempuh bersama memakai kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua hingga Dusun Cibeling. Jika lewat Ciawi, arahkan mobil ke Sukabumi hingga Cisempur terpampang palang Curug Cikaracak belok kiri & ikuti saja jalan tertera. Kondisi jalan pass baik bersama arena yg telah beraspal. Sampai dusun Cibeling, dilanjutkan bersama trekking pelik lebih 2.5 km.

Curug ini mempunyai landscape yg komplit yg diapit oleh dua tebing, mulai sejak dari sawah, sungai, kebun, hutan, semak-semak, & pastinya curug. Kekurangannya cuma ketiadaan lahan parkir, maka aku cuma dapat memarkirkan kendaraan di halaman hunian penduduk. Namun, keramahan masyarakat setempat menciptakan hina tertera aku abaikan.

Trekking diawali bersama menyusuri jalan setapak dgn selokan mungil buat( pengempangan penduduk) yg berada segi kanan jalan, walaupun di sudut kiri merupakan hunian masyarakat. Tak lama seterusnya kita bakal melintasi ruang persawahan. Dalam menyusuri areal persawahan, rute yg dilalui cuma berupa pematang sawah, menjadi butuh hati-hati supaya tak jatuh & terpeleset.

Di jurusan ini kita disuguhi pemandangan yg ciamik, diapit bukit disisi kanan & kiri dgn hamparan persawahan & sungai mungil yg lumayan aman bagi kita main-main air & mandi yg makin mempercantik panorama Dusun Cibeling.

Tak lama setelah itu kita dapat melintasi sungai yg yaitu ajaran dari Curug Cikaracak. Setelah melintasi sungai, treeking kemudian kita memasuki hutan & melintasi sungai bersama bebatuan yg besar nya bervariasi. Di sepanjang rute ini kita menyusuri sungai, sesekali menyebrang lantaran tak adanya jalan setapak disisi sungai.

Cukup lama menyusuri sungai, nada curug yg terdengar menandakan kita telah hingga. Medan yg licin & bebatuan yg pass akbar, pohon yg telah tumbang, air yg jernih, suasana yg sejuk & sintetis jadi pelengkap keberadaan kita di ruang ini.

Bagi kamu yg mencari ketenangan & keheningan yg jauh dari kebisingan kota, destinasi ini amat sangat sesuai bagi ‘menyendiri’ sambil merasakan sentuhan alam yg masihlah asri. Dan untuk pencinta curug, mari menguji adrenalin ke curug ini. Nikmati kesunyian, & keheningan alam tidak dengan terganggu hiruk-pikuk pikuk kota.


Leave a Reply