Cara Mengetahui UV Protection di Kacamata Hitam

Cara Mengetahui UV Protection di Kacamata Hitam – Kacamata hitam miliki dua manfaat sekalian. Terkecuali bermanfaat untuk tampilan, sunglasses juga bermakna utama dalam perlindungan mata. Satu sisi yang begitu krusial untuk satu kacamata hitam yaitu kemampuannya dalam membuat perlindungan cahaya ultraviolet yang dipancarkan matahari. Hal semacam ini vital sekali. Tanpa ada itu, sunglasses dapat percuma belaka.

cara-mengetahui-uv-protection-di-kacamata-hitam

Saat ini sangat banyak kacamata hitam yang mengedar di market seperti kacamata gucci. Semuanya mengklaim memiliki perlindungan pada cahaya UV. Dari mulai sunglasses keluaran brand terkenal sampai dengan merk yang kurang populer menyebutkan lensa kacamata hitamnya miliki UV Protection.

Apakah benar seperti itu? Orang tentu memikirkan kalau sunglasses dengan merk populer tentu ditanggung miliki UV Protection yang baik. Semestinya memanglah seperti itu, tetapi kenyataannya belum pasti. Terlebih kacamata hitam dengan harga miring dari satu brand yg tidak terkenal dapat mempunyai perlindungan cahaya ultraviolet yang baik.

Ini artinya, harga bukanlah jaminan kekuatan satu sunglasses dalam membuat perlindungan mata dari ancaman cahaya UV. Bila telah begini, apa yang perlu dikerjakan? Paling akurat sesungguhnya yaitu memohon optik yang jual kacamata hitam untuk lakukan tes. Mereka mempunyai alat yang dapat mendeteksi UV Protection lensa sunglasses.

Tetapi, bila tidak ingin ke toko yang jual kacamata oakley, ada trik simpel yang dapat digunakan. Cukup sediakan duit kertas atau kartu credit plus lampu ultraviolet. Untuk memperolehnya lampu ultraviolet saat ini begitu gampang. Banyak yang menjualnya dengan harga yang tidaklah terlalu mahal. Untuk lengkapinya, sudah pasti sediakan sunglasses yang menginginkan dites.

Untuk menguji kekuatan lensa kacamata hitam dalam membuat perlindungan mata dari cahaya UV, di bawah ini langkah yang bisa dikerjakan.

Pertama-tama nyalakan lampu ultraviolet. Lantas, tujukan ke duit kertas atau kartu credit yang telah disediakan.

Kemudian, ambillah kacamata hitam yang akan dites. Simpan sunglasses dihadapan duit kertas atau kartu credit yang disinari oleh lampu ultraviolet. Tempatkan sedemikian rupa supaya cahaya ultraviolet dari lampu juga tentang lensa sunglasses.

Amati duit kertas atau kartu credit yang disinari cahaya ultraviolet dari balik kacamata hitam. Bakal ada dua peluang yang berlangsung, yaitu di duit kertas tampak beberapa sinyal atau label spesial sebagai ciri pengamanan. Tetapi, dapat pula tak tampak. Hal sama berlaku juga untuk kartu credit. Umumnya dapat nampak sinyal pengaman yang akan tampak bila terserang cahaya ultraviolet. Namun bisa pula tak tampak bila diliat dari balik sunglasses.

Bila dapat lihat sinyal tanda didalam duit kertas atau kartu credit dari balik sunglasses yang disinari cahaya ultraviolet, jadi lensa itu tak mempunyai perlindungan yang baik. Demikian sebaliknya bila tak tampak sekalipun, jadi lensa sunglasses itu miliki kekuatan apik dalam menahan cahaya UV.

Praktis sekali bukan? Selamat coba.


Leave a Reply