Bekraf serta Bukalapak Gelar Kursus Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

marketplace-bukalapakDalam rencana tingkatkan produksi serta layanan kreatif Tubuh Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan kursus pelaku usaha ekonomi kreatif berbarengan Bukalapak.

Acara yang digagas oleh Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf bakal memberi kursus dalam rangkaian acara workshop yang bertopik “Pengembangan Pemasaran Karya Kreatif Lewat Media Online”.

” Workshop itu dikerjakan di enam kota di Indonesia yakni Bali, Semarang, Yogyakarta, Pontianak, Palembang, serta Malang, berjalan mulai 23 September sampai 18 Oktober 2016, ” tutur Sappe M Sirait serta Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf dalam info resminya pada Kompas. com, Senin (26/9/2016).

Sappe menerangkan, workshop itu melibatkan mentor dari Bukalapak yang memberi kursus pada beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif atau UKM.

Materi intinya yaitu, langkah pasarkan serta mempromosikan product serta layanan kreatif dengan memakai basis marketplace, salah satunya panduan photo product, copywriting, serta promosi.

Maksud dikerjakan workshop ini yaitu memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif di beberapa kota di Indonesia.

” Di dalam perkembangan masa tehnologi, beberapa pelaku usaha mesti dapat membidik kesempatan dengan cara pas dalam memakai tehnologi untuk meningkatkan pemasarannya supaya mencapai pasar yang lebih luas, dengan melibatkan marketplace yang sudah dikira cukup sukses, ” ucap Sappe.

Menurut dia, begitu, kwalitas pelaku usaha ekonomi kreatif kita bakal makin baik hingga dapat berkompetisi di pasar ASEAN ataupun global.

Disamping itu, Rahmat Danu Andika, Head of Business Partner Bukalapak menyampaikan, Bukalapak sekarang ini telah mempunyai penggerak pelapak yang menyebar di 130 daerah di Indonesia.

Menurutnya, beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif serta UKM yaitu jantung penggerak perekonomian Indonesia, memberi peran dan andil untuk tubuh usaha serta penyerapan tenaga kerja dengan cara nasional.

” Lewat program ini, Bekraf serta Bukalapak selalu mendorong beberapa pelaku usaha mikro di bagian ekonomi kreatif memperluas pasar untuk kreasinya dengan penting, ” kata dia.

Diinginkan, gagasan ini bakal menguatkan promosi serta publikasi product serta layanan kreatif dalam negeri di Indonesia ataupun internasional.

Tubuh Ekonomi Kreatif (Bekraf) yaitu instansi pemerintah non-kementerian yang ada dibawah serta bertanggungjawab pada Presiden.

Tubuh Ekonomi Kreatif memiliki pekerjaan menolong Presiden dalam merumuskan, mengambil keputusan, mengoordinasikan, serta sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif.


Leave a Reply