Beberapa makanan pokok di berbagai negara

cassava_root

Makanan pokok merupakan sebuah makanan yang keberadaannya sangat penting bahkan wajib. Seperti halnya di negara kita di Indonesia. Yang mana jika masyarakatnya belum makan yang namannya makan nasi, maka dia akan menganggap bahwa dia belum makan, meskipun sebelumnya telah makan-makanan lain dengan begitu banyak. Nah ternyata di negara lain pun ada yang begitu, meskipun ada beberapa diantaranya makananan pokoknya berbeda dengan kita. Ini dia :

  1. Isy

Makanan pokok yang satu ini adalah makanan pokok bagi penduduk negeri piramida. Ya, di mesir tepat nya, makanan ini adalah makanan pokok mereka. Makan ini berbentuk seperti roti bulat yang terbuat dari gandum. Rasa dari isy ini seperti roti tawar. Hanya saja lebih padat dan juga lebih terasa serat nya. Isy biasnya di makan bersamaan dengan lauk pauk lainnya seperti ikan, daging dll. Untuk memakannya isy hanya perlu di celupkan pada saus lalu diiikuti dengan lauk pauknya. Disana orang mesir bisa menghabiskan 3-4 potong Isy perharinya.

  1. Singkong

Ya, pasti kamu pikir singkong hanya ada di Indonesia kan? Tapi taukah kamu bahwa singkong dahulu adalah makanan pokok bagi warga negara brazil. Waw , negara Ronaldo pemain sepak bola tersohor pada masa dulu ini, ternyata memang makanan pokoknya adalah singkong. Di Brazil singkong memang dimasak dengan berbagai macam masakan. Namun biasanya di rebus untuk menggantikan kentang dan gandum.

  1. Ketela

Makanan ini adalah makanan pokok dari afrika. Ya, ketela sebetulnya adalah makanan dari singkong juga sama seperti dinegara brazil . biasanya ketela disini di masak dengan cara di rebus atau juga dengan cara di tumbuk

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ternyata adalah makanan dari sebagai besar masyarakat di India. Makanan pokok orang India sana adalah tepung gandum utuh, jenis kacang-kacangan, dan beras. Jenis kacang yang paling populer disana adalah jenis kacang masoor (kacang lentil ), kacang arab, kacang hitam, kacang hijau dan kacang-kacang lainnya. kacang kacang di buat dengan cara di haluskan untuk kemudian dikonsumsi.

  1. Jagung

Di meksiko jagung ternyata adalah makanan pokok. Dari jagung muncul makanan pokok seperti taco, burrito, tortilla, tamales, dan quesadilla. Negara yang bertetangga dekat dengan amerika ini memang memiliki sekali beragai jenis jagung. Mulai dari jagung kunig, hijau, hingga jagung merah.

Nah ternyata memang di dunia ini makanan pokok tiap negara itu sangat bervarian sekali. Ini menjadi kan akan kayanya perbedaan setiap bangsa di dunia ini.


Leave a Reply