Banjir terparah yang pernah terjadi di Indonesia

banjir-terparah-yang-pernah-terjadi-di-indonesia

 

Bencana banjir sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi di Indonesia telah banyak sekali kejadian bencana banjir yang telah melanda Indonesia hingga menyebabkan kematian dan kerugian materi yang tak bisa dicegah.

Berikut ini banjir terparah yang pernah melanda Indonesia :

Banjir Bandang Bukit Lawang (2003)

Banjir yang terjadi di Bukit Lawang ini seakan menjadi bukti bahaya dari penggundulan hutan, hujan deras serta longsor menghantam apapun yang ada didepannya dan ikut terbawa hanyut. Banjir yang terjadi di Bukit Lawang ini menewaskan setidaknya 129 orang 7 diantaranya merupakan warga asing yang sedang berwisata, selain korban meninggal diperkirakan 100 korban hilang.

Banjir Bandang Jember (2016)

Banjir yang terjadi pada awal januari 2016 ini trejadi karna luapan sungai Sugai Denoyo dan juga Sungai Kaliputih yang melintas permukiman warga, akibat adanya kejadian ini diperkirakan 51 orang ditemukan meninggal dan 30 orang mengalami luka berat.

Banjir Jakarta (2007)

Jakarta memang telah dikenal sebagai kota dengan langganan banjir dari puluhan tahun yang lalu, mungkin bagi warga jakarta banjir sudah menjadi hal yang biasa namun banjir yang terjadi di Jakarta pada tahun 2007 lalu jelas berbeda Jakarta benar-benar digenangi air hingga ketinggian hampir 3 meter. Banjir Jakarta ini menyebabkan 48 orang meninggal dunia lalu sisanya sebanyak 32 meninggal di kawasan Jawa Barat dan Banten.

 

Nah itu dia 3 banjir terparah yang pernah terjadi di Indonesia harus lebih berhati-hati saat musim hujan.

 


Leave a Reply