3 Tingkatan Dalam Sebuah Domain

3 Tingkatan Dalam Sebuah Domain. Sebuah nama domain terdiri dari tiga tingkatan. Tingkat pertama adalah kata atau frase yang membentuk nama domain awal. Bagian kedua dari nama domain adalah ekstensi. Contoh ekstensi umum termasuk .com, .net atau. org. Bagian ketiga nama domain, nama domain tingkat ketiga adalah opsional bagian. Seperti nama domain tingkat pertama, terdiri dari kata atau frase untuk menggambarkan laman web apa pun itu menunjuk ke. Namun, tidak seperti nama domain tingkat pertama, nama domain tingkat ketiga tidak dapat mengakses laman web sendiri; ini harus berisi domain tingkat pertama serta ekstensi dalam sintaks.

Ketiga nama domain tingkat sering digunakan oleh perusahaan hosting web gratis untuk membantu membuat perbedaan antara situs web pelanggan mereka. Jika nama domain tingkat ketiga tidak digunakan, pelanggan memiliki tidak akan dapat mengakses situs web mereka dengan cara yang user-friendly. Beberapa domain tingkat ketiga mungkin memiliki domain tingkat pertama kata atau frase pertama. Contohnya adalah Geocities, dimana seseorang harus meliputi ‘Iklanwebid.com’ sebelum nama domain tingkat ketiga. Nama domain tingkat ketiga lain mungkin memiliki nama domain tingkat pertama terakhir. Ini adalah kasus dengan Netfirms, mana ‘Netfirms.com’ datang setelah ketiga domain tingkat kata atau frase.

3 Tingkatan Dalam Sebuah Domain

Untuk pelanggan domain tingkat ketiga datang tanpa biaya tambahan. Hal ini berbeda dengan mendapatkan nama domain biasa yang bisa berkisar dari $6,50 sampai $35 per tahun. Selain itu, mungkin diperlukan waktu sebelum nama domain aktif. Ini bisa menjadi hingga 7 hari, terutama jika salah satu adalah mentransfer nama domain. Sebaliknya, nama domain tingkat ketiga dapat setup seketika.

Namun, domain tingkat ketiga yang jauh dari sempurna. Karena mereka memerlukan nama domain tingkat pertama sebagai bagian dari sintaks mereka, mereka dapat menjadi cukup merepotkan bagi pengunjung situs untuk mengingat. Seseorang dapat cukup banyak lupa tentang mendapatkan lalu lintas jika mereka mempromosikan nama domain tingkat ketiga dalam berbagai bentuk offline media, seperti di Surat Edaran atau di kartu bisnis. Dalam situasi ini pasti behooves webmaster terus berinvestasi dalam nama domain tingkat pertama mereka sendiri.

Jadi, Apakah domain tingkat ketiga ini berarti nama tidak layak apa pun untuk webmaster? Nah, jika seorang webmaster menggunakan hyperlink pemasaran, mereka masih dapat menemukan nilai dalam nama domain tingkat ketiga. Apa itu pemasaran hyperlink? Itu hanyalah ketika kata atau frase terhubung ke URL daripada URL itu sendiri. Ini umumnya digunakan dalam email, e-buku virus dan pada situs web sendiri. Pengunjung potensial bahkan tidak pernah melihat nama domain tingkat ketiga, karena itu adalah disembunyikan oleh hyperlink kata atau frase. Dan mudah-mudahan, mereka akan seperti begitu banyak situs mereka akan penanda itu, daripada mencoba mengingat URL lengkap.

Kesimpulannya, nama domain tingkat ketiga menawarkan biaya yang terjangkau untuk kedua web hosting perusahaan dan pelanggan mereka. Mereka juga menawarkan kenyamanan karena tidak ada yang menunggu waktu terkait dengan pengaturan mereka. Namun, jika mereka digunakan lebih baik bahwa mereka yang tersembunyi di hyperlink, karena kebanyakan pengunjung website akan lebih suka untuk mengetikkan nama domain tingkat pertama.


Leave a Reply